5 Miliar Vaksin Corona Telah Dipesan, Serangan Drone Turki Bikin Irak Marah

Jakarta

Meskipun vaksin Corona yang sedang dikembangkan belum terbukti keefektifannya karena masih pada uji klinis, tapi setidaknya 5, 7 miliar dosis vaksin Corona telah dipesan di seluruh negeri.

Seperti dilansir lantaran AFP, Rabu (12/8/2020) pengiriman perdana vaksin COVID-19 yang dibuat oleh Western Laboratories Inc sering kali diambil alih oleh Amerika Serikat.

Lima vaksin awut-awutan tiga di negara Barat & dua di China – berharta dalam uji klinis Fase 3 yang melibatkan ribuan orang.

Selain berita tersebut, berikut itu berita-berita internasional yang menarik menggubris pembaca detikcom , hari ini, Rabu (12/8/2020):

– Vaksin Corona Rusia Dipertanyakan Keamanannya, Ini Kata Menkes Rusia

Kementerian Kesehatan Rusia telah memberikan izin regulasi untuk vaksin virus Corona pertama di dunia, sesudah kurang dari sebulan uji jika pada manusia. Sejumlah pihak mempersoalkan keamanan vaksin buatan Rusia tersebut.

Para ilmuwan Rusia maupun di luar negeri mempersoalkan keputusan Moskow untuk meregistrasi vaksin itu, sebelum uji coba periode 3 tuntas, yang biasanya berlaku beberapa bulan dan melibatkan beribu-ribu responden.

Namun, Gajah Kesehatan (Menkes) Rusia Mikhail Murashko mengatakan pada hari Rabu (12/8), tuduhan bahwa vaksin COVID-19 Rusia tidak aman adalah tidak bersandar dan didorong oleh persaingan. Serupa itu dilaporkan kantor berita Rusia, Interfax seperti dilansir Reuters, Rabu (12/8/2020).

– 5, 7 Miliar Dosis Vaksin Corona Telah Dipesan di Seluruh Dunia

Meskipun vaksin Corona yang sedang dikembangkan belum terbukti keefektifannya karena masih pada uji klinis, tapi setidaknya 5, 7 miliar dosis vaksin Corona telah dipesan di seluruh dunia.