Anjing Pertama yang Terinfeksi Virus Corona di AS Telah Mati

Jakarta

Anjing pertama yang terkena virus Corona di Amerika Konsorsium telah mati. Hewan peliharaan itu mati setelah berjuang dengan gejala-gejala yang mungkin tidak asing untuk banyak penderita Corona pada manusia.

Demikian dilaporkan akbar National Geographic pada Kamis (30/7) waktu setempat seperti dilansir biro berita AFP , Jumat (31/7/2020).

Akbar itu melaporkan pekan ini, Buddy, anjing gembala Jerman berusia tujuh tahun jatuh itu sakit di bulan April, sekitar waktu bersamaan saat pemiliknya, Robert Mahoney segar dari penyakit COVID-19.

Buddy tampaknya mengalami hidung mampet dan kesulitan bernafas, dan kondisinya memburuk dalam beberapa minggu dan bulan berikutnya.

Mahoney serta istrinya Allison, yang tinggal dalam New York, akhirnya melakukan euthanasia pada anjing itu pada 11 Juli setelah Buddy mulai muntah darah, kencing darah dan tidak bisa berjalan.

Namun keluarga itu mengatakan kepada National Geographic bahwa mereka kesulitan mengkonfirmasi kecurigaan mereka bahwa Buddy terinfeksi virus Corona.

“Tanpa bayangan keraguan, saya pikir (Buddy) positif, ” kata Mahoney, tetapi banyak dokter hewan di wilayah mereka saat itu tutup karena pandemi Corona.