ART di Makassar Tewas pada Rumah Majikan, Kepala Terjepit Ventilasi Kamar

Makassar semrawut Seorang asisten rumah tangga (ART) di Makassar, Nurhayati (58), ditemukan tewas dalam kondisi kepala terjepit pada ventilasi kamar di di rumah. Belum diketahui tentu penyebab sang ART wafat, tapi polisi menyebut objek sedang ditinggal majikan masa kejadian.

“Majikannya pertama pulang dari Pangkep, tempat pulang ke Makassar korban sudah kondisi terjepit kepalanya” kata Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim saat dimintai konfirmasi, Jumat (12/3/2021).

Menurut Halim, sang majikan dengan bernama Sitri Hardiyanti (24) berangkat ke Kabupaten Pangkep pada Senin (8/3). Selanjutnya saksi kembali ke rumahnya di Jalan Racing Centre, area Kecamatan Panakkukang, Makassar, sekitar pukul 17. 00 Wita, Kamis (11/3).

Saat tiba di rumah, sang majikan memanggil-manggil korban namun tak tersedia jawaban. Lalu saat diintip ke dalam rumah, korban terlihat dengan kondisi besar terjepit di kusen pintu sebuah kamar.

“Kemudian untuk memastikan lebih jelas, saksi ke mobil mengambil kacamatanya dan kaget (melihat) ternyata korban kepalanya terjepit di atas kusen, ” kata Halim.

Setelah melihat perkara ini, Siti memanggil satpam perumahan. Polisi yang menyambut laporan kejadian lalu turun tangan ke lokasi perihal.

Belum diketahui penyebab pasti korban terjepit di atas kusen kemungkinan. Namun polisi menyebut bahwa di atas kusen kemungkinan tempat kepala korban terjepit terdapat sebuah tempat penyimpanan barang-barang.

“Dugaan awal korban terjatuh dibanding tempat penyimpanan barang-barang tersebut, tapi penyidik masih selidiki lebih lanjut, ” pungkas Halim.

Simak juga ‘Dua Perampok Rumah Mewah dan Penyekap ART di Makassar Didor! ‘:

[Gambas:Video 20detik]

(hmw/nvl)