Ayu Ting Ting Ungkap Alasan Lapor Kasus Bullying ke Polisi: Bela Anak

Jakarta

Penyanyi Ayu Ting Ting menjalani pemeriksaan kasus dugaan penghinaan yang dilaporkannya. Dia menjelaskan alasannya membuat laporan ke polisi.

Penjelasan Ayu itu diawali oleh pernyataan pengacaranya, Minola Sebayang, soal apa saja yang disampaikan Ayu ke polisi. Menurutnya, ada sejumlah bukti yang disampaikan Ayu.

“Kalau bicara masalah bukti lebih dari lima lembar, karena kan akun ini sudah lama ya melakukan tulisan yang menghina Ayu dan Bilqis (anak Ayu). Jadi kita ambil satu per satu tulisannya itu yang kita persoalkan,” kata pengacara Ayu Ting Ting, Minola Sebayang, usai pemeriksaan Ayu Ting Ting di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/8/2021).

Minola menyebut ada 10 tulisan dugaan penghinaan dari pemilik akun Instagram @gundik_empang yang diserahkan ke polisi. Minola juga mengatakan kliennya dicecar 15 pertanyaan oleh polisi selama 2 jam pemeriksaan.

“Jadi kami baru sampai di 15 pertanyaan, pertanyaannya soal akun dan kata-kata mana saja yang membuat Ayu merasa terhina. Jadi kan ada kata-kata yang ditulis akun tersebut yang itu menjadi dasar mengapa Ayu harus mengambil upaya hukum,” ucap Minola.

Dia tidak memerinci konten mana yang dianggap Ayu sebagai penghinaan. Dia hanya mengatakan penghinaan tersebut berujung fitnah kepada kliennya.

“Dengan kata-kata ucapan yang kalau kita lihat di akunnya sangat memojokkan berbau fitnah dan mencemarkan nama baik,” ucapnya.

Alasan Ayu Ting Ting Lapor Polisi

Ayu Ting Ting kemudian buka suara perihal laporan kasusnya ini. Dia menyebut alasan untuk membela anaknya menjadi dasar Ayu membuat laporan ke polisi.

“Ya sebenarnya karena anak, nomor satu Bilqis dan saya wajib buat ngebela anak saya. Karena saya selama ini diam, kalau saya sih nggak masalah ya cuma kalau udah nyangkut sama anak apalagi Bilqis saya harus bergerak,” katanya.

Ayu mengungkap penghinaan yang dilakukan terlapor sudah sejak 2017 lalu. Usai dianggap telah mengungkit anaknya, Ayu kemudian tergerak membuat laporan ke Polda Metro Jaya.

Ayu melaporkan pemilik akun Instagram @gundik_empang dengan Pasal 315 KUHP tentang penghinaan. Penyelidikan kasus ini hingga kini masih terus berlanjut.

(ygs/haf)