Benar Bareng Nora Selepas Jerinx Bebas dari Penjara

Jakarta

Jerinx SID yang mempunyai tanda asli I Gede Ary Astina, resmi bebas sebab hukuman penjara atas urusan ‘IDI Kacung WHO’. Jerinx dan istri pun melepas rindu.

Dirangkum detikcom, Selasa (8/6/2021), pria yang dikenal sebagai drummer Superman Is Dead (SID) itu dijemput keluarga dan kuasa hukum serta rekan satu band-nya, Boby & Eka, saat keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Status IIA Kerobokan. Jerinx tak berkomentar di momen kebebasannya ini.

“Mohon maaf atas situasi tadi, pertama saya sampaikan bahwa saudara Jerinx memang tadi menyatakan mohon maaf pada teman-teman media untuk sementara dia tidak mau berkomentar dulu atas pertimbangan dia peribadi yang tadi juga tidak dijelaskan kepada saya selaku kuasa hukum, ” ujar kuasa hukum Jerinx I Wayan ‘Gendo’ Suardana kepada wartawan di Lapas Kerobokan, Selasa (8/6/2021).

“Tapi tempat mohon maaf mohon sampaikan kepada teman-teman jurnalis jalan bahwa sata ini Jerinx tidak bisa berkomentar, sebab pertimbangan-pertimbangan tertentu, ” imbuh Gendo.

Usai menjalani hukuman 10 kamar, Jerinx menjalani upacara penghapusan menurut agama Hindu atau yang dikenal dengan nama ‘melukat’. Upacara ini dilaksanakan bersama pihak ibu lantaran Jerinx yang merupakan seorang sulinggih atau pendeta.

“Setelah itu (bebas) Jerinx akan langsung diajak keluarga melukat, ” sekapur Gendo.

Ayah Jerinx, Wayan Arjono, mengutarakan prosesi melukat anaknya bahan dilakukan di salah utama rumah Ida Rsi. Dia berharap prosesi melukat mampu dilakukan sesuai rencana.

“Ini baru agenda ya, melukatnya yang sah di rumah Ida Rsinya. Mudah-mudahan itu sesuai dengan rencana, ” terang Arjono.

Menyimak selengkapnya di halaman berikutnya.