Biden Kini Unggul di Georgia, Trump Luapkan Kemarahan via Twitter

Jakarta

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, melontarkan kemarahan menggunakan cuitan Twitter dengan menyerukan pem suara pilpres dihentikan dan kembali menuduh adanya penipuan. Semua cuitan Trump itu ditulisnya dalam huruf kapital.

“HENTIKAN PENGHITUNGAN! ” cuit Trump via akun Twitter-nya, seperti dilansir Associated Press, Jumat (6/11/2020).

Diketahui bahwa Presiden AS tidak mempunyai wewenang untuk menghentikan penghentian suara dalam pilpres. Penghentian suara bilamana ini justru akan berdampak dalam kemenangan cepat rivalnya, Joe Biden, capres Partai Demokrat.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Jumat (6/11/2020):

– Kejar-kejaran, Biden Kini Unggul Atas Trump pada Georgia

Capres Amerika Serikat (AS) dari Golongan Demokrat, Joe Biden, berbalik ulung atas Presiden Donald Trump di perolehan suara di negara bagian Georgia. Kini, Biden unggul tatkala atas Trump dengan selisih 917 suara.

Seperti dilansir Fox News, Jumat (6/11/2020), petunjuk terbaru Fox News menunjukkan dengan 99 persen suara masuk, Biden unggul dengan perolehan 2. 449. 371 suara (49, 4 persen) melawan Trump dengan 2. 448. 454 suara (49, 4 persen). Pembaruan data ini terhitung sejak Jumat (6/11) dini hari periode AS.

Dengan pendapatan itu, Biden untuk sementara unggul 917 suara atas Trump di negara bagian Georgia.

– Sengit! Trump & Biden Hanya Selisih 665 Pandangan di Georgia

Keunggulan tipis Presiden Amerika Konsorsium (AS), Donald Trump, atas capres Partai Demokrat, Joe Biden, di negara bagian Georgia terus menyusut. Kini, selisih kedua capres hanya mencapai 665 suara saja.

Seperti dilansir Fox News, Jumat (6/11/2020), penghitungan terbaru Fox News menunjukkan 99 persen suara sudah masuk untuk negara bagian Georgia, yang menjadi wilayah penyamunan suara sengit antara Trump dan Biden.

Data terbaru Fox News, per Jumat (6/11) dini hari waktu AS, membuktikan Trump dan Biden masih sama-sama memperoleh 49, 4 persen perkataan di Georgia.