Bobby Nasution Pastikan Vaksinasi dalam Medan Tetap Siang Hari Saat Ramadan

Medan kepala

Wali Tanah air Medan, Bobby Nasution menggelar vaksinasi massal drive thru untuk lansia (lanjut usia) di Medan, Sumatera Mengadukan (Sumut). Bobby menyebutkan pihaknya bakal tetap melakukan vaksinasi walau di bulan Bulan berkat.

Pantauan detikcom, Rabu (7/3/2021), vaksinasi digelar di Lapangan Lanud Suwondo, Medan. Vaksinasi ini adalah kerjasama Pemko Medan dengan Halodoc, Gojek serta pihak Lanud Suwondo.

Seusai dibuka oleh Bobby, vaksinasi massal itu selalu ditinjau oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Bobby Nasution mengatakan pihaknya bakal mengebut vaksinasi bakal dikebut. Pihaknya bakal membuka terus vaksinasi massal saat Bulan Ramadan.

“Ya itu makanya nanti sebelum (Ramadan) ini kita kebut dulu, itukan fatwanya sudah tersedia ya tentang vaksinasi pada bulan Ramadan. Tentunya kita lihat juga, kita pula nggak bisa paksakan di arti kata, mintanya masa bulan puasa nanti sudah kita prediksi nanti telah agak sedikit landai, tapi terus kita buka. Terus kita buka, terus kita ajak masyarakat nanti tercampak bisa divaksin, ” prawacana Bobby kepada wartawan.

Bobby memastikan pihaknya bakal fokus melakukan vaksinasi di siang hari. Dia memastikan tidak ada vaksinasi yang dilakukan pada malam harinya.

“Kalau di malam hari, terkendala kita di sini, inikan banyak pengecekan. Makanya kita buka (pagi-siang) sampai tanda lima (sore). Kenapa? Karena kalau gelap ini nggak bisa sembarang, ini urusan kesehatan. Jadi kita bimbang kalau nanti gelap ini nggak bisa pas penyuntikannya, jadi lebih baik suangi hari tidak mungkin kita buka, ” sebut Bobby.

Menyimak video ‘Kemenkes Buka Alternatif Vaksinasi COVID-19 di Malam Hari Saat Ramadhan’:

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya, target vaksinasi seribu per hari: