Corona di AS dan Brasil Menggila, Rekor Terus Tercetak

Jakarta

Kasus Corona di Amerika Serikat dan Brasil terus melonjak. Kedua negara itu terus mencetak rekor baru kasus Corona.

Amerika Serikat (AS) melaporkan sedikitnya 75 ribu kasus virus Corona (COVID-19) dalam sehari di wilayahnya. Angka ini kembali memecahkan rekor untuk tambahan kasus harian tertinggi di negara ini.

Seperti dilansir Reuters , Jumat (17/7/2020), ini menjadi momen ke-7 dalam sebulan bagi AS untuk mencetak rekor baru bagi tambahan kasus harian sempurna di wilayahnya. Rekor baru tersebut tercatat oleh data penghitungan Reuters pada Kamis (16/7) waktu AS.

Menurut data Reuters , AS mencatat 75. 255 kasus Corona dalam 24 jam terakhir, atau pada Kamis (16/7) waktu setempat.

Angka tersebut melampaui rekor sebelumnya yang dicapai pada Jumat (10/7) pekan lalu, saat AS mendokumentasikan 69. 070 kasus Corona pada sehari.

Sepanjang kamar Juni, menurut Reuters, tambahan kejadian harian di AS mencapai sama 28 ribu kasus sehari. Kemudian pada Juni ini angkanya semakin naik, yakni dengan rata-rata 57. 625 kasus sehari.

Pakar penyakit menular terkemuka AS, Dr Anthony Fauci, memperingatkan kalau AS bisa dengan cepat menyentuh rekor 100 ribu kasus sehari jika warganya tidak bersama-sama mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk meninggalkan penyebaran virus Corona.

Lebih lanjut, laporan Reuters menyebut kalau lebih dari separuh, atau sebanyak 30, dari total 50 negara bagian AS melaporkan rekor segar untuk tambahan kasus harian. Jumlah kasus mengalami kenaikan di nyaris seluruh negara bagian, jika dipadankan dengan data dua pekan lulus.