dua Bocah Berhasil Diselamatkan Hampir 3 Hari Usai Gempa Turki

Jakarta

Tim penyelamat Turki berhasil menyelamatkan dua anak dari puing-puing bangunan yang runtuh, hampir 3 hari setelah gempa dahsyat mengguncang Laut Aegea.

Dominasi darurat Turki AFAD mengatakan, Elif Perincek yang berusia tiga tahun diselamatkan 65 jam setelah gempa Magnitudo 7 mengguncang Turki & Yunani pada Jumat (30/10) lalu.

Media lokal menunjukkan video seorang gadis kecil yang terbungkus selimut foil, dengan lekas dibawa ke tempat aman di kota pesisir Bayrakli, yang paling parah terkena gempa. Tampak para-para petugas penyelamat bertepuk tangan.

“Saya sangat senang, Tuhan menahbiskan kamu. Saya bertemu kembali dengan Elif, ” kata neneknya, dikutip oleh media TRT. “Doa aku terkabul, ” imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (11/2/2020).

Elif adalah orang ke-106 yang dikeluarkan hidup-hidup dari puing-puing bangunan di Bayrakli, termasuk pokok dan tiga saudara kandungnya sehari sebelumnya.

Tetapi darah laki-lakinya yang diselamatkan kemudian wafat, TRT melaporkan.

AFAD juga melaporkan penyelamatan bocah Idil Sirin yang berusia 14 tarikh di Bayrakli, 58 jam sesudah gempa meratakan bangunan di Turki dan Yunani.

Tetapi kegembiraan keluarga itu singkat ketika jasad adik perempuan Idil, Ipek, ditemukan, demikian dilaporkan surat informasi Hurriyet.