Duduk Perkara Bazar UMKM Berubah Jadi Konser dan Kerumunan di Cibis Park

Jakarta

Konser musik band Superglad di Cibis Park, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jaksel telah menimbulkan kerumunan. Konser musik ini rupanya disiapkan untuk meramaikan kegiatan bazar UMKM di Cibis Park.

Diketahui, bahwa bazar UMKM di Cibis Park rutin dilaksanakan pada saat bulan Ramadhan. Menyambut Ramadhan tahun ini, bazar UMKM tersebut diselenggarakan sejak 13 April 2021.

“Namun di kemudian hari setelah beberapa hari berlalu kegiatan bazar UMKM tersebut agak sepi pengunjung,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Azis Andriansyah kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (3/5/2021).

Azis mengatakan, pihak pengelola kemudian meminta bantuan salah satu tenant yang ada di situ untuk meramaikan kegiatan bazar UMKM ini. Sehingga kemudian diputuskan untuk mengadakan konser di Cibis Park.

“Kemudian dibuatlah acara pertunjukan musik untuk meramaikan kegiatan UMKM tersebut,” kata Azis.

“Jadi awal mulanya adalah kegiatan bazar UMKM namun karena dirasa sepi, kemudian setelah beberapa saat berlalu maka tanggal 1 Mei 2021 sekitar selesai berbuka puasa dilakukan kegiatan musik nah akhirnya viral,” lanjutnya.

Azis mengatakan pihaknya akan mengusut tuntas kejadian itu. Polisi menyiapkan sanksi jika terbukti ada pelanggaran pidana.

“Nanti kita lihat dari hasil investigasi kami apa ada pindak pidana atas peristiwa tersebut. Jika ada sudah pasti akan kami usut tuntas,” ucap Azis.

Azis menambahkan pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa pihak terkait, termasuk manajemen, pengelola kegiatan juga EO (event organizer) kegiatan tersebut.

Simak selengkapnya halaman selanjutnya