Kadar Pengemudi Fortuner ‘Koboi’ di Kasus Kecelakaan Ditentukan Siang Ini

Jakarta – Selain kasus penodongan senjata airsoft gun, polisi menyelidiki peristiwa tabrak lari Muhammad Farid Andika, pengemudi Fortuner ‘koboi’ di Duren Sawit, Jakarta Timur. Nasib Muhammad Farid Andika dalam kasus bencana akan ditentukan siang ini.

“Rencana siang tersebut gelar perkara untuk penentuan persangkaan pasal di UU Lalu Lintas kepada yang bersangkutan. Cuma ini penderitaan luka ringan, ” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Gedung Humas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (5/4/2021).

Yusri mengatakan pihaknya sudah memeriksa beberapa saksi terkait kasus kecelakaan ini. Termasuk korban yang ditabrak Muhammad Farid Andika sudah dimintai keterangan.

“Kemarin sudah saya sampaikan bahwa beberapa saksi sudah kita lakukan pemeriksaan, juga korban juga dilakukan pemeriksaan serta juga si pelaku MFA ini sudah kita lakukan pemeriksaan, ” kata Yusri

“Hasil penjagaan dari beberapa saksi serta beberapa keterangan yang ada bahwa memang ternyata organ roda dua dengan roda empat ini searah, ” sambungnya.

Zaman itu, korban hendak berlekuk kanan di perempatan Hidup Sugiono. Korban lalu ditabrak dari belakang.

“Tetapi pada saat itu roda dua akan menyelekoh ke kanan, sudah menggunakan sein, tapi ditabrak sejak belakang oleh pengendara roda empat Fortuner ini, inisialnya MFA, ” jelas Yusri.

Korban tersebut diketahui mengalami luka kecil. Pihak polisi juga telah melakukan pemeriksaan ke sendi sakit terkait untuk mengerahkan bukti-bukti.

“Diperkuat lagi si korban tersebut luka ringan ada berkemal, kita sudah lakukan penyeliaan ke rumah sakit, untuk visumnya si korban. Kemudian alat-alat bukti sudah kita kumpulkan semuanya, ” ujarnya.

Diketahui, Muhammad Farid Andika sebelumnya membuat heboh karena aksi ‘koboi’ di Jalan Sugiono, Duren Sawit, Jaktim, pada Jumat (2/4) dini hari. Farid Andika saat itu menjalankan mobil Fortuner bernopol B-1673-SJV melintas di perempatan dengan kondisi sedang lampu merah.

Pelaku melanggar motor lalu kabur. Pelaku sempat dihadang sejumlah pilot ojol dan masyarakat maka mengacungkan senjata api.

Simak video ‘Kesaksian Wanita Korban Pilot Koboi: Acungkan Pistol, Ngaku Anggota’:

[Gambas:Video 20detik] (mea/mea)