Karakter Malpraktik ke Monica Peduli Belajar Suntik Filler ke ‘Dokter D’

Jakarta

Polisi menangkap dokter gadungan inisial YJ, tersangka malpraktik filler susu kepada model Monica Elok. Pelaku diketahui belajar menyemprot filler payudara dari seseorang yang mengaku dokter berinisial D.

“Ada keterangan tambahan tersangka YJ ini belajar suntik filler kepada seseorang yang mengaku sebagai dokter dengan tanda D, ” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan di dalam konferensi pers di kantornya, Jl Yos Sudarso, Jakarta Utara, Jumat (26/3/2021)

Guruh mengatakan pihaknya masih menyelidiki apakah sinse D turut berperan dalam kasus Monica Indah. Penjaga kini tengah melakukan pencarian kepada dokter D buat dimintai keterangan.

“Saat ini yang terlibat masih dalam pengejaran sebab anggota kami, ” tambahan Guruh.

Pada polisi tersangka YJ mengaku baru melakukan tindakannya itu sebanyak dua kali. Satu korban selain Monica Cantik hingga saat ini belum membuat laporan ke bagian polisi.

Guruh menyebut tersangka YJ mendagangkan jasa ilegalnya lewat media sosial. Usai mendapatkan penderita dan terjadi kesepakatan, tempat akan mendatangi rumah pasien untuk melakukan suntik cairan filler ke tempat dengan diinginkan pasien.

Dalam kasus malpraktik pada Monica Indah, selain YJ polisi turut menetapkan suaminya inisial S sebagai tersangka. Polisi pun telah menyungguhkan YJ bukan sebagai seorang dokter.

“Statusnya bukan dokter, ” menahan Guruh.

YJ dan suaminya S dijerat Pasal 197 juncto Perkara 106 UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, Pasal 83 Juncto Bab 64 UU Nomor 36 Tahun 2014 Tentang Gaya Kesehatan, dan Pasal 56 KUHP. Adapun hukuman pidananya penjara 15 tahun.

(ygs/mei)