Ketemu! Tukang Bakso yang Layani Pasien Corona Langsung Dites PCR

Jakarta

Satpol PP Jakarta Barat berhasil menemukan pedagang bakso yang melayani pasien Corona isoman dari halaman hotel di kawasan Jakarta Barat. Hari ini pedagang bakso tersebut dijemput untuk swab PCR.

“Anggota lagi jemput pedagangnya untuk diswab PCR,” ujar Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat, kepada wartawan, Rabu (28/7/2021).

Tamo mengatakan pedagang bakso itu ditemukan kemarin. Rencananya pukul 09.00 WIB akan menjalani tes PCR di Puskesmas Cengkareng.

“Jam 9 pagi ini diswab PCR di Puskesmas Cengkareng,” tuturnya.

Tamo menjelaskan pedagang bakso itu tinggal di kawasan Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat. Saat berjualan pada Minggu (25/7) siang itu, si pedagang bakso tidak mengetahui kalau hotel tersebut merupakan tempat isoman pasien Corona.

“Dia nggak tahu kalau hotel itu buat isoman,” kata Tamo.

Tamo mengatakan pencarian pedagang bakso ini dengan mengecek pangkalan bakso. Setelah dicek akhirnya pedagang bakso ingat pernah melayani pembeli di sekitar hotel.

“Sekarang diswab kita tunggu hasilnya. Nanti kalau dia positif kita tracing semua satu lingkungannya,” kata Tamo.

Sebelumnya, peristiwa tersebut terjadi saat pasien Corona selesai berjemur di sekitar hotel pada Minggu (25/7) pagi. Tamo mengatakan para pasien COVID-19 tersebut tidak ada yang keluar pagar hotel.

“Jadi apa mereka itu bisa sambil senam kali apa ada lewat bakso itu dipanggil. Jadi mereka tidak keluar pagar ya bukan. Dari dalam dia panggil abang bakso itu,” ujarnya.

Kejadian itu diketahui bermula dari sebuah posting-an di akun Twitter @AREAJULID kemarin (26/7). Posting-an tersebut memperlihatkan sebuah foto yang terdapat enam orang sedang duduk dan berdiri di dekat pagar.

Tiga di antaranya terlihat tengah asyik duduk sambil menyantap semangkok bakso. Sedangkan tiga lainnya terlihat sedang menunggu antrean bakso tersebut.

(idn/imk)