Lalat Hinggap di Kepala Pence Era Debat Cawapres, Netizen Ramai

Utah

Ada momen tak pokok yang menarik perhatian publik zaman debat calon wakil presiden (cawapres) Amerika Serikat (AS) digelar di Utah. Seekor lalat hinggap di kepala Wakil Presiden, Mike Pence dan momen itu tersorot tustel hingga menjadi pembahasan hangat dalam media sosial (medsos).

Seperti dilansir Associated Press dan CNN , Kamis (8/10/2020), seekor lalat terpantau hinggap di rambut Pence selama kurang bertambah dua menit. Momen ini terjadi saat Pence menjawab pertanyaan soal ketidakadilan ras dalam debat cawapres yang digelar di Universitas Utah, Salt Lake City, Utah, di dalam Rabu (7/10) malam.

Momen itu memicu pembahasan mesra di kalangan pengguna media baik, khususnya Twitter, yang menonton jalannya debat. Beberapa netizen membahas kalau lalat itu membuat perhatian itu teralihkan dan tidak mampu fokus menyimak jawaban Pence dan cawapres Partai Demokrat, Kamala Harris.

Beberapa pengguna Twitter bahkan melontarkan lelucon soal lalat yang men di kepala Pence itu perlu dites virus Corona (COVID-19), karena melewati pembatas kaca plexiglass dengan memisahkan Pence dan Harris.

Tak ketinggalan calon kepala (capres) Partai Demokrat, Joe Biden, yang memposting foto dirinya secara alat pemukul alat pada akun Twitternya.

“Berkontribusi US$ 5 untuk membantu kampanye itu terbang, ” tulis Biden di postingannya, yang menggunakan permainan sekapur ‘fly’ untuk terbang’.

Sekitar satu jam usai pikiran berakhir, tim kampanye Biden berangkat menjual alat pemukul lalat yang disebut ‘kebenaran soal lalat’. Persen Nasional Demokrat (DNC) juga menggunakan momen ini men-tweet link URL Flywillvote. com yang mengarah ke posisi pendaftaran pemilih DNC.

Momen lalat mengganggu debat sama dengan ini pernah terjadi dalam pilpres tahun 2016 lalu. Saat itu, seekor lalat hinggap di kurun mata capres Hillary Clinton zaman debat format town-hall dengan Donald Trump.

(nvc/ita)