Masa Trump Salah Sebut Presiden Macron Sebagai PM Prancis

Washington DC

Presiden AS Donald Trump dikenal suka mengolok-olok kesalahan verbal saingannya capres Joe Biden. Tetapi, kali ini dia membuat kesalahannya sendiri dengan salah menyebut Presiden Prancis Emmanuel Macron sebagai Pertama Menteri.

Dilansir AFP , Minggu (18/10/2020) kesalahan Trump dalam menurunkan kedudukan Macron menjadi perdana menteri berlaku ketika dia berbicara pada persuasi di Michigan, salah satu dibanding kesibukan yang dia lakukan di tiga minggu terakhir pemilihan presiden.

Trump telah berbicara tentang perjanjian perdagangan NAFTA lama dengan Kanada dan Meksiko, yang dia sebut kesepakatan buruk bagi AS dan bersikeras untuk melayani negosiasi ulang. Dia kemudian memalingkan perhatiannya ke Macron dan kata sepakat perubahan iklim Paris.

Trump, yang mempertanyakan ilmu pengetahuan pada balik pemanasan global, menarik GANDAR keluar dari perjanjian global yang penting itu pada tahun 2017, dengan mengatakan itu merugikan GANDAR.

“Dan Anda cakap apa lagi yang saya hentikan? Kesepakatan lingkungan Paris, ” sebutan Trump.

“Dan saya sangat menyukai Perdana Menteri Macron. Tapi saya berkata ‘bagaimana kabarnya di sana? Bagaimana kesepakatannya? ‘ Mereka tidak melakukan terlalu jalan, “kata Trump.