Mutlak 11 Orang Ditangkap Terkait Jaringan 201 Kg Sabu di Petamburan

Jakarta berantakan

Tim gabungan Satgas Merah Putih Bareskrim Polri dan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap jaringan narkoba internasional di wilayah Petamburan, Jakarta Pusat. Total tersedia 11 orang yang ditangkap petugas dalam kasus ini.

“Jadi totalnya ada 11 karakter yang ditangkap. 10 Orang sudah diamankan di Polda Metro Jaya dan 1 orang ditangkap di sini, di hotel ini, ” kata pendahuluan Kabid Humas Polda Metro Hebat Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Jl KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020) malam.

Yusri menjelaskan, awalnya tim Satgas Merah Putih memperoleh informasi terkait adanya pengiriman bahan ke Jakarta. Informasi tersebut diselidiki hingga akhirnya tim melakukan interpretasi terhadap para pelaku.

“Awalnya 10 orang kita amankan di jalan, ” kata Yusri.

Dari penangkapan 10 orang itu, tim kemudian melakukan perluasan. Keterangan salah satu pelaku mengaku bahwa barang tersebut akan diterima oleh seseorang di sebuah hotel di Jl KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat.

“Kemudian kita ikuti dengan membawa utama orang ke sini dan memang ditunjukkan ke satu orang pada sini, di hotel ini, ” kata Yusri.

Pada lokasi tersebut, polisi kemudian menangkap pelaku yang dimaksud. Polisi lalu menggeledah mobil yang dibawa pelaku dan ditemukan sejumlah sabu dalam dalamnya.

“Ada 196 bungkus kurang lebih beratnya 201 kilogram sabu, ” tutur Yusri.

Saat ini polisi telah mengamankan barang bukti dan para-para pelaku. 11 Pelaku saat itu diperiksa intensif di Mapolda Metro Jaya.

(mea/mea)