Pelindo II Bagikan 7. 500 New Normal Kit Senilai Rp 560 Juta

Jakarta

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC melalui Program IPC Peduli membagikan lebih dari tujuh. 500 new normal kit bernilai lebih dari Rp 560 juta di 12 cabang pelabuhan yang dikelola IPC. Adapun new biasa kit tersebut berisi hand sanitizer, masker, dan perlengkapan makan atau minum.

Employer Value Proposition (EVP) Sekretariat Perusahaan IPC, Ari Santoso menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bentuk cara IPC dalam menekan penyaluran virus COVID-19 di masyarakat.

“Sadar kalau melawan virus COVID-19 tersebut perlu dilakukan secara kontinyu, IPC selaku pelaku bisnis pun ikut mengambil kedudukan ini. Selain memprioritaskan kelancaran pelayanan arus logistik di Indonesia, membantu Pemerintah di dalam melewati masa sulit itu juga menjadi komitmen sari kami. Dan dengan telah dimulainya vaksinasi, kami berharap pandemi COVID-19 segera sudah, ” jelas Ari pada keterangan tertulis, Selasa (27/4/2021).

Bertambah lanjut Ari menyampaikan semesta new normal kit tersebut akan didistribusikan kepada supir truk, petugas kebersihan, Gaya Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan seluruh stakeholders di lingkungan pelabuhan selama kurun Maret dan April 2021.

Di tepi hal ini, Ari membicarakan sejak awal pandemi IPC juga telah melakukan berbagai penanggulangan dan upaya afeksi ke masyarakat di lingkungan pelabuhan. Upaya tersebut di antaranya pembagian lebih dari 60 ribu masker non medis untuk stakeholders, masyarakat pelabuhan, pengemudi truk dan TKBM di seluruh cabang Pelabuhan IPC, serta pembagian 30 ribu sembako untuk kelompok dan TKBM.

IPC juga melakukan sinergi dengan dua perusahaan BUMN lainnya dalam penyediaan 80 ribu pakaian APD untuk tenaga medis.

(mul/ega)