Pengantara Ketua MPR Gelar Bukber & Beri Santuni Budak Yatim di Bogor

Jakarta

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan menggelar buka puasa berhubungan sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim, santri, darwis miskin di beberapa daerah Kota Bogor kemarin. Pada kesempatan tersebut, Syarief juga melakukan doa bersama buat keselamatan bangsa dan negara.

Menurut Syarief, doa adalah sarana utama untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT di zaman bangsa Indonesia sedang menghadapi bencana pandemi COVID-19. Namun, ia mengingatkan agar doa juga dibarengi dengan usaha. Salah satunya dengan mengindahkan protokol seperti memakai kedok, menjaga jarak, mencuci lengah, minum vitamin, dan menerapkan gaya hidup sehat.

“Satu lagi, kita harus tetap semangat di dalam bekerja untuk mencari nafkah dan beraktivitas yang sungguh-sungguh walaupun pandemi ini tak jelas kapan berakhirnya. Intinya, jangan patah semangat walaupun kondisinya sangat berat, ” ujar Syarief dalam keterangannya, Sabtu (5/1/2021).

Terkait hal ini, Syarief pun memberi tiruan soal musibah yang dialami Partai Demokrat berkat ragam pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Namun, dengan ketenangan, doa serta usaha, Syarief menyebut kemenangan tetap berkecukupan di pihak yang benar.

“Itulah masukan kekuatan doa yang jujur. Demikian juga doa-doa kita untuk bangsa, pasti di dalam saatnya nanti Allah bakal mengabulkannya. Yang penting kita bersabar, ” imbuhnya.

Tak hanya itu, Syarief juga mengingatkan & mengajak masyarakat agar menunggangi bulan Ramadhan untuk saling berbagi.

“Saling berbagi itu tidak bakal membuat kita susah, bahkan hikmahnya sangat besar pada antaranya, akan selalu mendapatkan doa yang baik, menambah teman dan saudara. Kami sendiri melakukan rangkaian kegiatan bukber di kota Enau, tujuan utamanya untuk saling berbagi dengan sesama, ” jelasnya.

Syarief pun mengungkapkan satu perihal kecil yang terjadi pada acara tersebut. Di jarang masyarakat peserta doa beserta, ada dua gadis mungil pengamen jalanan yang merasa senang saat mendapatkan sasaran buka puasa dari panitia. Namun, gadis tersebut mengambil untuk membaginya dengan keluarga di rumah.

“Terima kasih makanannya, hamba mau bawa pulang selalu dimakan bersama saudara-saudara hamba, ” ujar salah seorang gadis kecil.

Sebagai informasi, acara tersebut digelar di Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat. Turut hadir anggota DPRD Kota Bogor dari Kelompok Demokrat Anita Primasari Mongan dan para kader, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Di sesi akhir pra buka puasa bersama, dengan simbolik Syarief menyerahkan tumpuan sembako kepada masyarakat sekitar yang dikoordinir oleh kandidat Partai Demokrat Kecamatan Desa Sareal.

(ncm/ega)