Perkuat Sinergitas, KPU Kalimantan Pusat Temui Kapolda

Jakarta berantakan Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Dedi Prasetyo menerima kunjungan Ketua KPU Provinsi Kalteng Haromain Ibrohim beserta komisioner KPU di Auditorium Satya Haprabu Mapolda.

Dedi melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro menjelaskan audiensi dari KPU kali ini bertujuan untuk menyampaikan rasa terima berkelakar dan penghargaan kepada Polda Kalteng. Pasalnya, Polda Kalteng telah mengamankan jalannya Pilkada serentak di Kalimantan Sedang tahun 2020.

“Semoga dengan diadakannya audiensi ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan memperkuat sinergitas antara Polda Kalteng dan KPU Provinsi Kalimantan Tengah, ” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (15/4/2021).

Selain itu, Eko menyebut kunjungan tersebut selalu merupakan bentuk penghargaan untuk jajaran Polda Kalteng dengan telah mendukung penuh pengamanan seluruh rangkaian Pilkada Gubernur dan Kabupaten Kotim. Jadi kedua kegiatan tersebut berlaku dengan lancar, aman damai dan demokratis.

Sebagai informasi, dalam kunjungan tersebut turut hadir Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, Irwasda Kombes Penuh. Iman Prijantoro, Karoops Kombes Pol. Andreas Wayan Wicaksono dan para pejabat pati Polda Kalteng. (akn/ega)