Pilpres AS Digelar di Tengah Pandemi, Warga Diingatkan Berhati-hati

Washington DC

Komisioner Komisi Pemilihan Federal Amerika Serikat Ellen Weintraub, mendesak para pemilih untuk tetap melestarikan diri saat memberikan suara semasa pandemi virus Corona. Dia selalu mengimbau pemilih agar mendapatkan fakta pemilihan hanya dari sumber terpercaya.

“Berhati-hatilah. Kenakan kedok Anda. Tapi dengan segala cara, jika Anda belum memilih, silakan lakukan voting, ” katanya, bagaikan dilansir CNN , Selasa (3/11/2020).

“Kita ingin memiliki demokrasi yang benar-benar kuat dan bersemangat di mana suara setiap warga negara istimewa. Jadi, tolong, jika Anda belum memberikan suara, tetaplah menjaga diri tapi tolong berikan suara. ”

Saat pemilih menemukan keterangan di internet, Weintraub mengingatkan pemilih untuk mempertimbangkan sumbernya.

“Hanya karena seorang pria pada internet mengatakan sesuatu tidak membuatnya benar. Pastikan itu sumber yang terpercaya sebelum Anda percaya serta membagikannya, ” katanya.

Sumber terpercaya yang dia rekomendasikan, termasuk: dewan pemilihan, kantor-kantor penguasa negara bagian, dan Vote. org, yang akan memberi pemilih tautan ke situs web pejabat pemilu lokal mereka.