Plafon Margo City Ambruk, Polisi Selidiki Unsur Kelalaian

Jakarta

Atap plafon Mal Margo City, Depok, ambruk akibat adanya dugaan kebocoran pipa gas. Kapolrestro Depok Kombes Imran Edwin mengatakan akan menyelidiki unsur kelalaian dalam insiden tersebut.

“Nanti kita selidiki dulu,” kata Imran di pintu masuk Mal Margo City, Depok, Minggu (22/8/2021).

Imran menyebut ada 11 korban luka-luka akibat insiden ini. Imran mengatakan satu korban di antaranya meninggal dunia dini hari tadi.

“Kemudian saya tambahkan dari 11 korban, tadi malam ada satu korban atas inisial M karyawan J.CO pukul 03.30 WIB meninggal dunia,” kata Imran.

Imran menerangkan, korban M mengalami luka serius di kepala. Karyawan itu sempat dilarikan ke rumah sakit UI.

“Dia mengalami luka di kepala, (RS) UI”, katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pukul 16.30 WIB kemarin, bangunan Margo City, Depok, ambruk akibat konstruksi bangunan yang tidak kuat menahan beban lift barang. Berdasarkan keterangan polisi, lift barang jatuh dari lantai tiga ke lantai satu, sehingga mengakibatkan plafon lantai tiga dan lantai satu ambruk.

“Sekali lagi saya nyatakan, tidak ada ledakan bom. Hasil pemeriksaan tidak ada ledakan bom, tapi akibat lift barang yang jatuh dari lantai tiga ke lantai satu karena beban berat dan struktur bangunan tidak kuat, sehingga beberapa plafon rubuh,” kata Imran.

Lihat Video: Hasil Labfor Polri: Diduga Pipa Gas Bocor Picu Lift Margo City Jatuh

[Gambas:Video 20detik]

(whn/idn)