PPP Sumbar Instruksikan Kader-Pengurus Bantu Penanganan COVID-19

Jakarta

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) secara virtual pada Sabtu (7/8/2021). Dalam agenda tersebut, PPP Sumbar menginstruksikan para pengurus dan kader partai untuk aktif menjadi relawan membantu penanganan COVID-19 di daerah masing-masing.

“PPP ingin menjadi bagian dari solusi agar Indonesia bisa segera keluar dari pandemi COVID-19. Untuk itu, Rapimwil kali ini salah satunya mengkonsolidasikan kerja relawan COVID- 19 PPP di setiap daerah,” ujar Ketua DPW PPP Sumatera Barat Hariadi dalam keterangan tertulis, Minggu (8/8/2021).

Ia menyampaikan Relawan COVID-19 PPP Sumbar akan terus bekerja membantu warga terdampak pandemi dalam hal penyaluran bantuan sembako, melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, dan membantu pelaksanaan vaksinasi.

Dalam Rapimwil tersebut, turut disampaikan keputusan Rapat Koordinasi Nasional PPP mengenai penundaan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) lantaran terbentur aturan PPKM.

“Penundaan Muscab ini juga merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19 yang diputuskan oleh DPP PPP melalui Rakornas kemarin,” terang Hariadi.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Bidang Fungsional Ermalena menambahkan, selain menjalankan konsolidasi struktural, kekuatan organisasi PPP saat ini disiapkan untuk program aksi sosial membantu warga yang terkena dampak COVID-19.

Turut hadir dalam Rapinwil PPP Sumbar, Waketum Bidang Pemenangan Dapil Sumbar Amir Uskara dan Ketua DPP Audy Joinaldy yang juga menjabat Wakil Gubernur Sumbar.

Lihat juga Video: RS di Sumbar Teriak Mulai Kehabisan Stok Oksigen

[Gambas:Video 20detik]

(akn/ega)