Prabowo Dikabarkan Telah Mendapat Visa Merembes AS

Washington DC

Suatu laporan media Amerika Serikat (AS) menyebut bahwa Menteri Pertahanan MENODAI Prabowo Subianto telah diizinkan teristimewa untuk masuk ke AS. Prabowo sebelumnya sempat dilaporkan dilarang berpergian ke AS.

Petunjuk itu dirilis oleh Politico pada Selasa (6/10/2020). Dalam laporan tersebut, kuli Politico Nahal Toosi mengutip sumber Departemen Luar Negeri AS soal mas visa ke Menhan Prabowo.

“Departemen Luar Negeri telah memutuskan untuk memberikan visa kepada Menteri Pertahanan PRABOWO SUBIANTO buat memasuki AS, menurut seseorang dengan mengetahui tindakan departemen tersebut, ” tulis laporan itu.

Toosi juga mengatakan bahwa Prabowo diperkirakan akan berkunjung sekitar akhir kamar Oktober ini.

“Prabowo diperkirakan akan berkunjung sekitar akhir bulan ini. Dia telah periode masuk daftar hitam AS sebab dugaan perannya dalam pelanggaran benar asasi manusia sejak beberapa dekade lalu, ” lanjutnya.

Kendati demikian, seorang juru kata Departemen Luar Negeri AS menentang berkomentar, mengutip aturan kerahasiaan dengan mengatur visa.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa tahun awut-awutan Menhan Prabowo Subianto sudah tidak lagi ditolak untuk masuk ke wilayah Amerika Serikat. Ketum Gerindra itu bahkan disebut akan amblas ke Negeri Paman Sam pada waktu dekat.