Rumah Dinas Pejabat Kemenkum HAM Riau Dilempar Bom Molotov

Pekanbaru

Rumah dinas Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan HAM Riau, Maulidi Hilal, dilempar bom molotov. Polisi pun turun tangan mengusut kasus ini.

Pelemparan bom molotov itu diduga terjadi sekitar pukul 04.40 WIB, Kamis (16/9/2021) tadi. Hilal mengaku kaget mendengar suara ledakan di halaman rumahnya di Jalan Pemasyarakatan, Bukit Raya, Pekanbaru.

“Kejadian tadi pagi menjelang subuh. Saya dengar ada suara letusan atau ledakan, ya seperti bola lampu yang meledak di teras,” kata Hilal.

Hilal kemudian mengecek apa yang terjadi lewat jendela dengan membuka tirai. Dia meminta asisten rumah tangganya untuk melihat sumber ledakan.

“Saya minta asisten di rumah lihat ke luar. Ternyata begitu pintu dibuka sudah cukup bau minyak tanah, ada pecahan kaca juga,” katanya.

Dia pun keluar untuk mengecek apa yang terjadi. Dia melihat halaman rumahnya dilempar molotov dan mengenai mobil dinasnya.

“Ada pecahan kaca, minyak tanah sama sumbu juga. Ya saya pikir salah sasaran atau apa. Tapi saya sudah laporkan ke polisi, Polsek dan Polres sudah datang,” katanya.

Hilal mengatakan tidak ada kerusakan berat akibat ledakan bom molotov tersebut. Dia berharap pelaku bisa ditangkap.

“Semua aman, mobil lecet sedikit. Saya berharap ini segera terungkap,” katanya.

(haf/haf)