Sekalor Ngepet dan Berbagai Haru biru Tak Masuk Akal dengan Lekat dengan Depok

Jakarta

Awak Sawangan, Kota Depok, dibuat heboh oleh isu sekalor ngepet yang ternyata hoax. Hoax itu dibuat Kiai Adam Ibrahim demi kepopuleran. Kendati demikian, sedari zaman Kota Depok memang lekat dengan kehebohan yang tak masuk akal.

Sebelum babi ngepet, Depok juga sudah beberapa kali dihebohkan dengan berbagai macam isu yang tak merembes akal. Dari mulai kolor ijo, pria yang mengaku nabi, keranda melayang tenggat babi ngepet.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono Imam mengakui daerah Sawangan memang kental dengan hal-hal mistis. Menurutnya, masyarakat setempat juga mempercayai cerita-cerita rakyat berbau mistis itu.

“Iya memang ada hal seperti itu, kejadian mistis itu memang benar kental di Sawangan, ” ujarnya.

Tak hanya di Sawangan, sejumlah daerah lain seperti Pengasinan hingga Bedahan juga mempunyai cerita rakyat masing-masing. Imam menyinggung salah satunya provinsi Pengasinan, yang kerap dijadikan tempat bertapa.

“Iya kalau daerah Sawangan, Bojongsari, kan memang lantaran dulu sejarahnya begitu, per kelurahan punya sejarah. Misalkan Bedahan adalah daerah pendekar, kalau daerah Pengasinan tempat orang ngasin. Ngasin tuh tempat orang ngumpet-lah menyembunyikan begitu, jadi memang per nama punya sejarahnya gitu, ” ungkap Imam.

Dirangkum detikcom , berikut tersebut kehebohan-kehebohan tak masuk budi yang lekat dengan Praja Depok: