Serangan Bom Bunuh Diri Taliban Tewaskan 8 Tentara Afghanistan

Kelulusan

Seorang pelaku bom bunuh muncul meledakkan sebuah truk berisi benih peledak dekat konvoi militer Afghanistan. Kementerian Pertahanan menyatakan 8 prajurit tewas dalam serangan terbaru dengan diklaim oleh Taliban.

Dilansir dari AFP , Senin (20/7/2020), serangan tersebut terjadi di Distrik Sayed Abad di Provinsi Wardak dekat ibu kota Kabul. Kementerian Pertahanan serupa menyatakan ada sembilan tentara akibat ledakan tersebut.

Taliban mengklaim bertanggung jawab atas ledakan itu dan mengatakan bahwa penyerang telah menargetkan pasukan komando Afghanistan.

Dalam beberapa bulan terakhir, Taliban telah melakukan serangan hampir setiap hari terhadap pasukan Afghanistan. Meskipun Taliban telah menyetujui tutur untuk mengakhiri konflik yang sudah terjadi selama dua dekade.

Pekan lalu, Taliban meminta serangan bunuh diri di dewan agen mata-mata Afghanistan yang membunuh 11 personel keamaan dan makan puluhan lainnya. Lalu pada 13 Juli, pengebom meledakkan sebuah cara di dalam mobil di dekat kantor Direktorat Keamanan Nasional (NDS) di kota utara Aybak.

Orang-orang bersenjata kemudian menyerbu gedung dan bentrok dengan pasukan keamanan selama berjam-jam sebelum itu ditembak mati.

(azr/azr)