Vaksinasi COVID-19 untuk Lansia dalam Sumbawa Capai 80, 24% dari Target

Jakarta

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra optimistis proses vaksinasi lansia mencapai target 100 persen sebelum Hari Raya Idul Fitri. Adapun per Rabu (5/5), dari target sebanyak 4. 910 orang, sebanyak 3. 940 orang sudah divaksin.

“Kita ditarget 100 persen sejak jumlah lansia yang tersedia di Sumbawa, yakni sebesar 4. 910 orang, ” kata Widy Saputra dalam keterangan tertulis, Rabu (6/5/2021).

“Kita optimis akan mencapai target 100 persen sebelum Hari Umum Idul Fitri, ” tegasnya

Buat hari ini, Widy memberikan terdapat 548 orang lansia yang divaksin di seluruh wilayah. Adapun totalnya maka Rabu (5/5) sebanyak 3. 940 orang yang sudah divaksin atau 80, 24 persen dari target.

“Sampai hari itu sudah 3. 940 lansia yang sudah divaksin, ” imbuhnya.

Foto: Polda NTB

Ia pun menyebutkan cara vaksinasi melibatkan tiga pilar, yakni kepala desa dan lurah serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Para lansia di Sumbawa benar antusias mengikuti program vaksinasi massal ini sehingga tak ditemukan kendala di lapangan, ” ungkapnya.

Widy juga menyampaikan aparat juga menyediakan layanan antar jemput bagi lansia yang tidak memiliki kendaraan untuk pergi ke lokasi vaksinasi. Adapun lansia akan dijemput menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda 4 milik petugas Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

Foto: Polda NTB

“Apabila ada yang berhalangan datang ke lokasi oleh sebab itu akan dilakukan sistem door to door atau mendekati alamat yang bersangkutan, ” pungkasnya.

(akn/ega)