Warga Brasil Gelar Aksi Dukung serta Doakan Kesembuhan Trump

Brasilia

Puluhan warga Brasil menunjukkan dukungan mereka untuk Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, yang kini positif virus Corona (COVID-19). Mereka berkumpul di depan Kedutaan Besar (Kedubes) AS di Brasilia serta berdoa untuk kesembuhan Trump.

Seperti dilansir Associated Press , Senin (5/10/2020), sekitar 60 warga Brasil yang memakai pakaian dengan nuansa warna bendera nasional Brasil dan GANDAR, sambil membawa bendera dari kedua negara — beberapa membawa standar dari Israel — berkumpul di depan Kedubes AS pada Minggu (4/10) waktu setempat.

Puluhan orang yang juga ialah pendukung Presiden Brasil, Jair Bolsonaro ini, berlutut dan berdoa buat kesembuhan Trump juga untuk terpilihnya kembali Trump dalam pemilihan kepala (pilpres) November mendatang.

“Tujuan kami di sini hari ini adalah mendukung Presiden Trump, yang seorang konservatif, sayap kanan, ” ucap koordinator Gerakan Jalan Persetujuan, Lucia Otoni.

“Dia orang yang sangat sejalan dengan nilai moral kami, keyakinan awak, untuk mengubah negara-negara ini, ” imbuhnya.

Sebuah mobil yang ada di lokasi memutar lagu kebangsaan AS dengan bermacam-macam versi. Mobil itu dihiasi warna-warna bendera Brasil dan AS, serupa dipasangi spanduk yang menampilkan Arca Liberty bersama patung Kristus Penebus.

Seorang warga Brasil lainnya, Renan Sena, menyatakan keyakinannya bahwa Trump akan sembuh cepat dari Corona. “Dengan semua aturan yang sudah ada saat itu, kami yakin dia akan segar, ” cetusnya.

Trump masih menjalani perawatan medis dalam Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed hingga kini. Dia mencanangkan dirinya positif Corona pada Kamis (1/10) lalu.

(nvc/ita)